Mengupayakan keberhasilan adalah juga OTOMATIS upaya menghindari kegagalan

Selasa, 23 Desember 2014

Memang Tidak Bisa Sepenuhnya Sama

Di negeriku tercinta ini, memang usia 20(+) bagi kaum wanita menjadi sebuah momok yang menggelitik. Tak jarang orang-orang mulai lebih rajin menanyakan kapan jodohnya datang.

Dan satu lagi yang membuat ini semakin terasa rumit, bahwa kaum perempuan cenderung lebih mudah resah. Iya, bagaimana tidak, secuek-cueknya kaum perempuan, tak jarang dalam diamnya angan berlarian kemana mana.

Kurasa ujian kaum perempuan memang lebih berat di fase ini. Karena semakin mereka matang, semakin terlihat mereka menonjol, tak jarang seorang lelaki menjadi sedikit segan—lelaki cenderung lebih minat membimbing daripada dibimbing. Kalau mau, coba bandingkan saja, kurasa akan lebih banyak kita temui lelaki yang berkarakter begitu. Lain hal jika lelakinya cuma mau memanfaatkan, mungkin juga banyak yang begini.

Siang ini pada rintik hujan yang tak begitu deras, hati ini kembali bergetar mengagumi mereka. Sungguh mereka mengalami fase yang lebih berat perihal jodoh. Kita tak bisa menampik bahwa lelaki yang berusia mungkin di atas itu, akan lebih mudah mendapatkan jodoh ketimbang kaum perempuan. Karena tak jarang pula perempuan yang lebih muda bisa terpikat dengan lelaki yang sudah terasa cukup mapan secara pandangan dan lainnya.
Ah, tidak ada tidak, selain harus menghormati dan tidak mempermainkan mereka. Ujian mereka sudah cukup berat, semoga kaum lelaki lebih mau paham dan tidak bertindak seenak jidad.

Ternyata, memang tidak bisa sepenuhnya sama. Semoga kalian-kalian yang dalam fase-fase seperti ini tetap diberi kekuatan dan kelapangan. Hanya bisa membantu mengirim doa dan senyum kekaguman.

Selamat memperjuangkan takdir masing-masing. Berat memang, kita hanya bisa terus berupaya dan sepenuhnya yakin Dia tiada pernah menjauhi kita. Tetaplah berupaya, sambil terus bersandar sepenuhnya pada-Nya.
Salam hormat dari kami, yang terkadang tidak sampai berpikir sejauh ini. Semoga senantiasa dikuatkan untuk perjuangan masing-masing. :)

#monolog #smile #happy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar